Memahami Kelebihan Memakai Pintu HPL

High Pressure Laminate (HPL) yakni laminasi dengan tekanan tinggi yang yakni salah satu bahan finishing lazim diaplikasikan dalam produk mebel dan permukaan interior. Ini bekerja lebih bagus sebagai penutup permukaan untuk cabintets, meja, kitchen set, dekorasi interior, dsb meningkatnya tarif dan kekurangan pasokan bahan kayu yang nyata, seiring dengan meningkatnya permintaan dari bahan yang ramah lingkungan telah membikin HPL sebagai salah satu yang paling populer finshing bahan untuk produk furniture dan dekorasi interior harga terjangakau klik sini.

f:id:Pabrikpintu:20200709210904j:plain

HPL ( High pressure Laminated ) awam dipakai untuk finishing beraneka benda furniture berbahan dasar plastik yang tipis yang akhir – akhir ini menjadi sungguh-sungguh awam diterapkan dan cukup menarik pasar dunia furniture, terutamanya untuk furniture berbahan dasar multiplek yang mana umumnya finishing/pelapis terluar mengaplikasikan bahan triplek corak ( jati, sungkai, mahoni, megateak , nyatoh ) kini secara perlahan dan pasti mulai ditinggalkan.

Perubahan treatment ini biasanya masih memerlukan treatment melamic/ duco yang mana dari segi biaya dan waktu amat jauh perbedaannya, HPL lebih praktis, kencang dan lebih murah oleh karena itu dampak yang ditimbulkan berkurangnya omset penjualan bahan finishing yang diikuti meningkatnya pengangguran oleh pekerja finishing yang selama ini menggantungkan pekerjaan di sektor ini. Berikut adalah kelebihan HPL.

Kelebihan HPL


Bermacam-macam Corak
HPL memiliki berbagai ragam corak dan warna permukaan yang bisa kita gunakan, dan dari bermacam tipe hal yang demikian yang paling banyak merupakan corak dan warna kayu bermacam-macam ragam. Ada pula warna dan kesan metalik.

Anti Gores
HPL memiliki kelebihan yaitu cukup anti gores dan anti air. Tak seratus persen anti gores, namun memang material ini kuat berkat bahan utamanya yang ialah plastik keras PVC dengan permukaan bertekstur. Material ini lebih kuat daripada material sheet yang umumnya diaplikasikan untuk melapisi furniture murah yang dijual di warung-warung furniture awam.

Bersih, Gampang, dan Kencang
HPL memiliki kelebihan berupa cara kerja yang lebih bersih daripada menggunakan cat duco atau sanding, karena material ini di perekat pada multipleks. Bagi pengrajin meubel dan furniture multipleks, material ini mempunyai keunggulan proses cara kerja yang gampang dan tak meninggalkan sampah serta cepat.

HPL memiliki varian produk ‘edging’ yang mempermudah pengerjaan furniture pada bagian pinggiran yang tipis.

  • Prosesnya cukup praktis (tanpa finishing tukang semprot), gampang dan lebih pesat prosesnya.
  • Cost dan biayanya lebih rendah
  • Furniture yang mengaplikasikan finishing HPL tak memerlukan tukang khusus finishing, cukup tukang kayu saja.
  • Warna dan motif furniture akan sama, tidak beresiko belang-belang seperti jika mengaplikasikan finishing cat duco.
  • Mempunyai banyak sekali macam, mulai dari motif kayu, warna solid, metalik, sampai motif seperti marmer dan granit.
  • Penggunaan HPL lebih cepat selesai dibanding dengan finishing spray.
  • Layak untuk furniture dengan tampilan yang modern dan minimalis.
  • Lebih bersih dalam aplikasinya.
  • Ketahanan yang lebih bagus kepada panas, goresan, zat kimia.
  • Relatif lebih murah.