Macam Besi untuk Pintu Besi Aman dan Kuat

Umumnya keseluruhan pintu terbuat dari bahan kayu. Melainkan bahan kayu ini kerap kali rapuh kalau menyusut dan terkena rayap. Supaya hal ini tidak terjadi, sebelum Anda membangun, lebih baik kenali variasi bahan pintu besi terutama dulu demi keamanan dan kenyamanan rumah Anda.


Pintu yakni garda terdepan dalam sebuah bangunan dan ialah penghubung antar ruangan satu dengan lainnya. Kegunaan pintu juga menjadi pengaman, oleh sebab itu pintu menjadi bagian terpenting dan patut mempunyai keamanan yang tinggi. Supaya pintu tetap awet, kuat serta tahan lama sebaiknya kenali variasi bahan pintu besi berikut ini.

f:id:Pabrikpintu:20200709223925j:plain

Macam Besi untuk diciptakan Pintu Besi Aman dan Kuat

Besi Plat Strip
Plat strip yakni plat baja dengan wujud kotak dan gepeng. Besi ini masuk kedalam klasifikasi baja karbon rendah (low carbon steel) yang mengandung 0,04 % – 0,10% C (Carbon). Besi Strip terbuat dari sebagian material seperti nikel, silikon, krom, karbon, besi dan molibdenum dengan kadar yang tinggi, sebab itulah sifatnya kuat namun ringan. Plat strip yang bersifat ringan bisa disusun untuk membuat pintu rumah. Sifatnya awet, bendung panas, rayap malahan api sekalipun. Besi plat strip juga sesuai untuk dihasilkan pagar, canopy, serta pintu garasi. Keunggulan besi plat strip ini adalah gampang dibentuk pada penekukan besinya. Sehingga mudah dimodif untuk keperluan estetika. Keunggulannya yakni mempunyai keamanan yang tinggi.

Besi Hollow
Hollow yakni variasi besi berbentuk kotak menyerupai pipa. Besi ini terdapat dua macam yaitu besi hollow hitam dan hollow galvanis. Hollow galvanis terdiri dari beberapa campuran bahan seperti campuran besi baja galvanis dan stainless yang artinya bersifat kuat dan tak akan berkarat seperti besi pada umumnya. Besi hollow ini bisa dihasilkan teralis pintu untuk pengaman rumah anda. Dapat juga untuk dibuat pagar karena sifatnya yang tak gampang berkarat.

Baja
Selain besi, baja juga bisa dibuat pintu yang mempunyai karakter bahan yang tangguh, tidak gampang alami lapuk, tahan terhadap bermacam-macam cuaca, bendung lama, serta tidak gampang mengalami korosi. Pintu berbahan baja ini sudah menjadi incaran para pemilik rumah atau pengembang perumahan sebab kualitasnya yang bagus, memiliki finishing yang menawan, bisa menggunaakan tekstur urat kayu sehingga mirip dengan pintu kayu dan menonjol alami.

Sama dengan pintu plat besi, pintu baja juga memilki fitur-fitur modern yang keren dan tak ada pada pintu lazim atau konvensional seperti kayu. Terdapat beberapa macam figur pada pintu baja, yakni minimalis, klasik, atau modern. Pintu baja juga modelnya berjenis-jenis-variasi, ada yang teladan single door, double door, garage door, stainless steel door, dan emergency door. Perawatan pintu baja inipun benar-benar gampang, adalah hanya dilap saja, serta karakter pintu amat kuat dan tahan lama.

Sekiranya Anda memerlukan bahan besi hollow, plat strip, atau baja dengan kwalitas yang mumpuni dan harga yang relatif murah, Anda bisa menghubungi klik sini untuk pengorderan. Selaku distributor besi Jakarta, menawarkan harga material dengan harga relatif murah tapi mutu yang ditawarkan konsisten tinggi.