Model Model Pintu Plywood 2020

Plywood atau kerap kali juga disebut kayu lapis, adalah bahan yang terbuat dari tumpukan sebagian lapisan vinir kayu tipis yang dilekatkan satu sama lain, dimana arah serat kayu lapisan vinir yang satu berlawanan dengan arah serat kayu lapisan vinir lainnya. Hal ini memberikan sebagian keuntungan seperti berkurangnya kecenderungan kayu untuk melengkung juga kecenderungan untuk menyusut, sehingga menghasilkan kestabilan dimensi dan pemerataan daya yang tetap pada semua bidang plywood. Profit lain dari plywood merupakan perubahan cuaca yang ekstrem tak memberi pengaruh dimensi atau tenaga plywood itu sendiri.

f:id:Pabrikpintu:20200717155121j:plain

Lapisan vinir itu sendiri adalah lapisan tipis yang dikupas dari batang kayu dengan memutarnya sepanjang sumbu horizontal. Lembaran vinir yang didapat dari pelaksanaan ini dipotong menjadi dimensi yang diinginkan, dikeringkan, direkatkan, dan kemudian dipanggang dalam mesin press pada 140 ° C (284 ° F) dan 1,9 MPa (280 psi) untuk membentuk panel kayu lapis.

Biasanya jumlah lapisan ganjil pada plywood selalu ganjil. Misal 3 lapisan, karenanya plywood ini tak jarang disebut tripleks, pada lapisan yang lebih dari 3 lapis misal 5 ke atas sering disebut juga multipleks. Umumnya lapisan paling luar yakni vinir dengan kwalitas tampilan paling bagus karena ini akan menjadi tampilan akhir dari plywood itu sendiri.

Di bawah ini ialah sebagian model produk menerapkan plywood atau klik sini.

Tripleks Meranti
Tripleks meranti ialah plywood yang lapisan vinir paling atas ialah variasi kayu meranti. Lapisan bagian bawahnya bisa dari macam kayu yang sama dengan vinir atasnya (meranti) atau dari macam kayu berbeda yang poin ekonomisnya lebih rendah seperti sengon. Dalam hal sebagai bahan material pembuatan pintu, Sari Jati memilih mengaplikasikan tripleks meranti bagus lapisan vinir atas ataupun bawahnya. Dibawah ini yakni figur pengaplikasian tripleks meranti sebagai pintu double plywood. Beberapa plywood yang beredar di pasaran kadang memberikan warna supaya menambah keindahan.

Plywood Mahoni
Plywood mahoni yakni plywood yang lapisan vinir paling atas berasal dari vinir kayu mahoni. Warnanya merah tua.

Plywood Jati / Teakwood
Plywood Jati atau sering kali disebut teakwood yakni plywood yang lapisan vinir paling atas berasal dari vinir kayu jati. Warnanya cokelat kekuningan.

Mega Teak
Mega teak yakni plywood fancy dengan vinir lapisan atas vinir serat lurus segala. Sesuai untuk pintu dengan desain minimalis. Warnanya coklat kekuningan seperti kayu jati.