Harus Anda Ketahui 3 Tipe Pintu Flush

Flush Door diketahui pula dengan Engineering Door, teknologi ini muncul sebagai subtitusi Pintu Kayu Solid mengingat semakin susahnya kayu keras dari hutan alam dan semakin meningkatnya keperluan akan pintu seiring peningkatan kebutuhan kepada perumahan. Engineering Door adalah hasil pengolahan khusus dari kayu solid utuh. Pengolahan khusus ini mereduksi sifat-sifat negatif dari kayu alami ialah memuai dan menyusut. Karena itu Engineering Door menjadi jauh lebih stabil, tidak gampang memuai ataupun menyusut, dan juga tak gampang retak pada bagian sambungan panel-panelnya.

Pintu engineering dirancang & diproduksi untuk mengantisipasi kelemahan dari produk pintu
konvensional sehingga pintu engineering memiliki beberapa keunggulan utama yakni :

– Lebih stabil dan tak mengalami deformasi / perubahan bentuk / konstruksi
– Lebih bendung terhadap gangguan / serangan serangga (rayap )
– Lebih bendung kepada air / kelembaban
– Lebih ramah lingkungan karena menggunakan kayu hutan produksi & legal serta perekat / perekat yang tidak berbisa / non toxic
– Lebih mudah dikombinasikan dengan bahan / material lain (kaca, metal, plastik dan lainnya )
– Lebih memungkinkan untuk dimensi / size yang lebar & tinggi

f:id:Pabrikpintu:20200708221241j:plain

Pada dasarnya pintu engineering terbagi menjadi 3 tipe yakni :


Flush Door Honeycomb / Pintu Rangka Panel Honeycomb
Yakni pintu dengan sistem konstruksi rangka, dan terbagi menjadi 2 komponen utama,merupakan komponen rangka / bingkai pintu dan bagian penutup rangka / surface.


Pada macam pintu flush, ada yang menambahkan lapisan pengisi pada rongga antara rangka & penutup melainkan ada yang tetap memperkenankan kosong.
Adapun maksud dari pengisian rongga hal yang demikian dengan material tambahan ialah untuk menambah kekuatan sekalian sebagai material penyerap suara dan isolator panas / dingin.


Meskipun material pengisi yang acap kali diaplikasikan yakni kertas (honeycomb paper ),foam (stereofoam / PU foam )dan glasswool / rockwool

Full Core Door / Pintu Rangka Panel Penuh
Yaitu pintu dengan metode konstruksi panil / bidang / board yang dibentuk dari
lapisan / potongan kayu yang dihasilkan menjadi 1 bidang / board untuk kemudian disusun
layak dimensi yang diharapkan sehingga merupakan 1 kesatuan yang padat tidak berongga.

 

Solid Engineering Door
Solid Engineering ialah tipe paling populer untuk jenis kayu. Pantas namanya, pintu Solid Engineering mempunyai balok kayu padat di dalamnya. Pintu Solid Engineering kokoh dan mempunyai efek kedap bunyi yang lebih baik.

Pintu ini cukup kuat tetapi berat dan membutuhkan lebih banyak material. Umumnya diterapkan sebagai pintu exterior hal lebih jelas klik sini.